Sabtu, 14 Februari 2015

Spesifikasi samsung Galaxy Tab A dan A Plus

Meskipun penjualan tablet di tahun ini akn diprediksi mengalami penurunan, namun vendor asal Korea Selatan yakni Samsung tetap memproduksi perangkat itu dengan menghadirkan dua buah tablet sekaligus, yaitu Samsung Galaxy Tab A dan Samsung Galaxy Tab A Plus. Kedua tablet terkini dari Samsung ini akn dilengkapi dengan aksesoris stylus pen.

Sebelumnya memang Samsung dikabarkan tengah memproduksi beberapa perangkat tablet, dan kabar itu diperkuat dengan adanya informasi yang mengulas bahwa Samsung telah mematenkan sejumlah nama produk, seperti Galaxy Tab A, Galaxy Tab J & jg seri Galaxy Tab E. Simak ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab A & Samsung Galaxy Tab A Plus berikut ini. samsung Galaxy Tab A Plus.




Spesifikasi samsung Galaxy Tab A Plus, kedua tablet itu mengusung beberapa spesifikasi yang sedikit berbeda, dimana Samsung Galaxy Tab A ini hadir dengan bentangan layar sentuh seluas 8 inci, sedangkan Samsung Galaxy Tab A Plus memiliki ukuran layar sebesar 9,7 inci. Kedua layar dari tablet itu dilapisi oleh teknologi panel PLS kapasitif yang dpt menghasilkan resolusi 1024 x 768 piksel dgn perbandingan 4:3 yang mirip dengan perangkat iPad.

Performa dari Samsung Galaxy Tab A dan jg Samsung Galaxy Tab A Plus ini akan megandalkan tenaga dari prosesor quad core ARM Cortex A53 64-bit dgn kecepatan 1,2GHz yang menggandeng chipset dari Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tersebut juga dipadukan dgn memori RAM berukuran 1,5GB dan pengolah grafis atau GPU Adreno 306 yg dioptimalkan dgn sistem operasi OS Android v4.4 KitKat dengan sentuhan interface TouchWiz UI.



Spesifikasi samsung Galaxy Tab A, sedangkan utk fitur fotografi dari tablet Samsung Galaxy Tab A dan jg Samsung Galaxy Tab A Plus ini sudah dilengkapi dgn kamera utama yg memiliki resolusi sebesar 5 megapiksel dibagian belakangnya yg jg diperkuat oleh kamera depan berlensa 2 megapiksel.

Untuk menyimpan berbagai jenis datanya, Samsung melengkapi Galaxy Tab A & jg Galaxy Tab A Plus ini dengan memori internal berukuran 16GB yg masih bisa diperluas sampai 64GB dgn dukungan slot microSD. Samsung jg membekali tablet ini dengan sebuah baterai utk menunjang semua aktivitas fiturnya, dmn seri Galaxy Tab A ini memiliki daya baterai sebesar 4000mAh dan 6000mAh utk seri Galaxy Tab A Plus.

Sedangkan untuk fitur konektivitas dari kedua tablet tersebut telah cukup lengkap, dimana terdapat dukungan fitur WiFi, jaringan 3G HSPA (opsional), perangkat Bluetooth, Infrared serta port microUSB untuk mentransfer data, hingga fitur petunjuk jalan atau GPS/GLONASS. Sayangnya harga Samsung Galaxy Tab A & jg Samsung Galaxy Tab A Plus ini belum dapat diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar