Selasa, 24 Februari 2015

Menonton youtube secara offline

Google memperkenalkan pemutaran video secara offline bagi pemakai aplikasi YouTube di smartphone Android. Kemampuan memutar video tanpa koneksi internet itu baru tersedia di Indonesia, India, serta Fiipina.

Cara menonton youtube secara offline, menurut postingan di blog resmi Google Asia Pasifik yg diunggah pada Kamis (11/12/2014), upaya itu dilakukan untuk memperbanyak konten-konten populer YouTube di ketiga negara tersebut, tanpa koneksi internet.




Negara berkembang seperti Indonesia menunjukkan peningkatan tajam pada jml penggunaan perangkat mobile. Rata-rata, warga kami menghabiskan enam hingga tujuh setengah jam menonton video melalui tablet atau smartphone. Padahal tidak seperti di negara maju, koneksi internet handal bukanlah komoditas yang gampang diperoleh

Tips menonton youtube secara offline, lebih dari 12 bulan silam, tim YouTube pernah mengungkap wacana untuk melengkapi platformvideo populer mereka dengan kemampuan menjalankan video offline. Kabar baiknya, modeoffline telah tiba. Namun fitur hanya dikhususkan ke app mobile di platform Android dan iOS, bukan versi browser desktopnya. Dukungan offline itu memungkinkan pengguna menikmati video-video tanpa perlu tersambung ke internet secara konstan.

Memutar Video Youtube Secara Offline, pada prinsipnya, YouTube akan menyimpan file cached dari video tersebut saat pemakai masih terhubung dgn internet. Video tersebut bisa disimpan dlm perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline, sehingga pengguna tetap bisa menikmati video walau offline.

Artinya, video tetap dpt berjalan saat Wi-Fi atau paket data tidak aktif. Cara menggunakannya sangat mudah, dan bila app YouTube telah terinstal di smartphone, maka seharusnya otomatis fitur Offline telah tersedia. Engkau cuma perlu masuk ke sebuah video, lalu tap ikon panah di bawah window, berseberangan dgn tombol like dan dislike. Alternatifnya, ada tombol Offline di menu Add Video to.

Setelah itu akan muncul menu Add videos to Offline yang menyajikan pilihan kualitas resolusi. Dismartphone 5,5-inci, saya dapat memilih kualitas normal di 360p atau HD di 720p, tapi ngga semua video dpt disaksikan offline. Perlu diketahui, Kamu tetap mesti terkoneksi ke internet ketika browsing, & pada dasarnya mode offline berarti mengunduh video itu ke device.

Menurut Google, negara-negara Indonesia, India, serta Filipina dipilih lantaran ketiganya dianggap memiliki peranan penting dlm hal mobile internet, ditambah lagi masih sedikit yg berlangganan data dalam total besar, dan koneksi internet yang belum merata.

Asia membuktikan dirinya sebagai dunia yang sangat mobile dalam hal adopsi smartphone, namun akses data yang kencang & terjangkau masih menjadi tantangan di wilayah tersebut, ujar Google dlm postingan blog-nya, Menonton youtube secara offline

Karena itulah Google mencari cara utk mengatasi kendala itu bagi pengguna produknya di negara-negara yg memiliki akses terbatas.

Source : Menonton youtube secara offline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar